Rabu, 15 Februari 2017

Kebiasaan Saat Hamil Yang Bisa Membuat Bayi Lahir Dengan Otak Cerdas

Menjaga asupan dan nutrisi selama masa mengandung merupakan kewajiban para ibu hami. Selain itu, ibu hamil juga harus segera meninggalkan kebiasaan buruk dan beralih memulai kebiasaan baru yang positif. Karena terdapat Kebiasaan Saat Hamil Yang Bisa Membuat Bayi Lahir Dengan Otak Cerdas

Selamat datang kembali di salah satu situs milik Alfian Herbal yang tak lain merupakan agen penjualan obat herbal terpercaya yang memberikan garansi uang kembali jika pesanan tidak sampai ke tempat anda. Kami menyediakan berbagai macam obat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikit pun. Salah satunya menyediakan obat Gingko Biloba Plus Capsule yang merupakan Obat Gangguan Fungsi Mental yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati penyakitnya. Namun disini kami tidak hanya memerikan informasi mengenai produk-produk kami, melainkan akan memberikan informasi mengenai kebiasaan saat hamil yang bikin bayi cerdas. Mau tahu seperti apa? Berikut info selengkapnya.

kebiasaan saat hamil yang bisa membuat bayi lahir dengan otak cerdas

 Kebiasaan Saat Hamil Yang Bisa Membuat Bayi Lahir Dengan Otak Cerdas | Memiliki anak yang pintar merupakan dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Dengan memiliki anak yang cerdas dan pintar, maka akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Namun pernahkah para orang tua berpikir bahwa keterampilan bayi sudah ada sejak dalam kandungan? Di tahun pertama, bayi mulai mengalami perkembangan otak, semua sel-sel otak telah dapat melakukan koneksi dengan saraf.

Para ahli menyarankan agar orang tua melakukan rangsangan terhadap otak bayi sebelum proses kelahiran, karena hal tersebut membawa dampak yang positif untuk membentuk sel-sel otaknya, sehingga nantinya sang bayi bisa memiliki kemampuan yang mencengangkan pasca dilahirkan. Berikut ini ada beberapa kebiasaan saat hamil yang bisa membuat anak pintar :
  • Baca buku sebelum tidur
Menurut Dr Miriam Stoppard, Pakar Pola Asuh Anak, semenjak semester ketiga, ibu hamil harus membiasakan membacakan janin buku dongeng sebagai latihan awal kemampuan bicara.
Pasalnya, janin di semester ketiga kandungan sudah bisa menyimpan memori dari bunyi yang biasa dia dengar di lingkungan sekitarnya.
Peneliti dari AS meminta responden ibu hamil untuk membacakan buku cerita anak berulang-ulang kala bayi masih dalam kandungan. Lalu, saat bayi lahir, bayi pun mengingat suara ibu dalam membacakan cerita. Ini bisa mempercepat kemampuan bicara,” jelas Dr Stoppard.
  • Tetap aktif              
Anda merasa bersemangat dan bahagia usai berolahraga? Bayi Anda pun menyukai energi positif tersebut.
Hormon yang tercipta selama latihan dibawa oleh plasenta sehingga bayi pun “tersirami” kimiawi bahagia selama delapan jam.
Sering olahraga, menurut studi terbaru, bisa meningkatkan 40 persen perkembangan otak bayi, terutama di bagian otak yang bekerja saat belajar dan menghapal.
  • Bermain atau mendengarkan musik
Memainkan musik klasik telah menjadi teori yang paling umum dan banyak diterapkan oleh ibu hamil.
Janin menyukai musik, apapun genrenya. Sebab, musik memicu hormon bahagia terus aktif, salah satunya adalah serotonin yang membuat bayi lebih tenang dan bahagia,” jelas Dr Stappord.
Rasa bahagia saat mendengarkan musik, kata Dr Stappord, akan terus diingat bayi setelah lahir ke dunia. Jadi, ketika bayi mendengar musik, memorinya akan membawa kembali masa bahagia menikmati musik dalam kandungan.
  • Mengelus Perut
Mengelus perut adalah kebiasaan yang sangat umum dilakukan oleh ibu hamil dan ini adalah cara terbaik untuk melakukan kontak dengan janin.  Rangsangan yang paling awal berkembang pada janin adalah rangsangan sentuhan. Perlu Mam ketahui, mengelus perut ketika hamil dapat menguatkan ikatan antara Mam dengan Si Kecil. Dengan mengelus perut dari bawah ke atas,  saraf pada janin bisa menjadi lebih rileks dan tenang.
  • Penuhi Asupan Vitamin D
Kita semua tahu bahwa sumber vitamin D terbesar adalah sinar matahari pagi. Vitamin D sangat penting untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, sehingga Mam perlu memberikannya juga untuk Si Kecil. Setiap pagi berjalan-jalanlah keliling kompleks perumahan untuk mendapatkan asupan vitamin D bagi Si Kecil. Selain bisa mendapatkan radiasi sinar mentari pagi yang menghangatkan, Mam juga bisa menghirup udara pagi yang segar sehingga pikiran akan semakin tenang.

BACA JUGA >> Langsing Dengan Makan Menggunakan Sumpit 

Itulah Kebiasaan Saat Hamil Yang Bisa Membuat Bayi Lahir Dengan Otak Cerdas. Apapun kebiasaan yang kita lakukan di waktu hamil, pasti akan memberikan pengaruh untuk Si Kecil kelak. Tak hanya perkembangan fisik tetapi juga emosi Si Kecil dan kecerdasannya. Jadi, untuk mendukung perkembangan otak janin, pastikan gaya hidup yang ibu lakukan di waktu hamil adalah gaya hidup yang baik dan sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Kebiasaan Saat Hamil Yang Bisa Membuat Bayi Lahir Dengan Otak Cerdas

0 komentar:

Posting Komentar